Nokia 1650 No signal

Sekedar berbagi nih,

Hari itu dapat order benerin Nokia 1650 No signal , eks masuk air sih, dan habis dari konter lain yang awalnya mati tapi no signal.

Terang aja saya hajar tuh hp....pasang batery HP nya bagian IC UEM panas dan dinyalain no signal. Battery nya cepat habis. Langsung aja saya angkat UEM nya lalu pasng lagi (metode reball). Tapi masih belum ada signal dan masih panas. Hmmmm...apa lagi yah.

Lalu saya curiga ke IC PA nya karena saat ukur dengan ohm meter path antenanya dengan ground gak ada reaksi tahananya ( 0 ohm). Ya udah langsung angkat tuh PA tapi waktu itusaya lagi gaka ada PA yg sama (lupa kodenya) , cuma ada bangkai Nokia 6030B beda kode sih dikit, tapi nggak ada salahnya nyoba. Buzzzzz (bunyi solder uap jadul) hehhe.

Cobain nyala gak keluar signalnya.........e tunggu dulu sabar dong....ting signal keluar, UEM gak kepanasan lagi....ah syukur de bikin nota lagi de...asyik.

Kesimpulan : PA 1650 walaupun beda kode dengan 6030B tapi masih bisa pake. Dan panas di UEm disebabkan si PA gak bagus lagi kerjanya, jadi powernya mental lagi ke UEM sehinga si UEM jadi panas.

Thanks God

1 Comentário:

duaputri_cell mengatakan...

waduh makasih boss kayaknua tambah jurus baru nih

Posting Komentar | Feed



 
^

Powered by Bloggerblogger addicted por UsuárioCompulsivo
original Washed Denim por Darren Delaye
Creative Commons License