Apa itu SX-4?

Pada Nokia kita kenal PM (Permanent Memory), PM berisi nilai-nilai standart kerja sebuah ponsel Nokia. Jika PM dirobah butuh calibrasi energy, karena nilai yang ada didalam PM sudah tidak macth lagi dengan systems yang ada sehingga PM ponsel Nokia harus di calibrasi lagi.

Pada proses flashing area (MCU , PPM dan CNT) PM yang ada di dalam IC flash tidak akan terganggu (terhapus). Tetapi jika kita sudah melakukan proses full erase ataupun proses write PM, ini akan merobah isi PM, nah ini akan membutuhkan calibrasi. Jika tidak di calibrasi, misalnya ponsel tidak akan bisa baca sim card, tidak bisa proses charging, tidak ada signal dllnya.

Proses pengisian PM pada Nokia DCT3, DCT4 WD2 sangat mudah. Kita tinggal menggunakan Write PM yang sudah disediakan pada box Flasher.
Tapi untuk BB5 kita tidak dapat me Write PM begitu saja, kita membutuhkan SX-4, yaitu proses authorisasi supaya kita dapat membuka proteksi Nokia untuk merobah / me write PM nya.

Proses SX-4 ini membutuhkan koneksi internet. Ketika kita akan me-write PM, kita harus buka proteksinya dulu melalui tombol SX-4 (menu pada box flasher) dan sesaat kita akan terhubung ke-server yang terdapat SX-4 nya. Hanya sesaat saja kemudian baru kita dapat melakukan write PM.

Masing-masing box flasher Nokia sudah menyediakan SX-4, namun tidak pada UFS saat tulisan ini dibuat.

Kesimpulan:
- Jika ingin write PM pada Nokia BB5 , lakukan dulu proses SX-4.
- SX-4 membutuhkan koneksi internet.



0 comments:

Posting Komentar | Feed



 
^

Powered by Bloggerblogger addicted por UsuárioCompulsivo
original Washed Denim por Darren Delaye
Creative Commons License